SARI JATI WOOD WORKING MANUFACTURER
EN
ID

Kusen Kayu Untuk Rumah dan Bangunan Komersial Anda

Harga

Jual kusen kayu untuk rumah dan bangunan komersial anda Sari jati menjual kusen kayu untuk pekerjaan rumah dan bangunan komersial, dibuat menurut pesananan, dengan spesifikasi menurut permintaan pembeli. Harga sangat tergantung dari banyak hal seperti :

Beberapa contoh harga kusen murah dapat dilihat di harga kusen kayu

Dimensi

Balok 6/12 atau 6/15

Umumnya rumah tinggal menggunakan dimensi material balok 6/15, dengan tujuan untuk menyesuaikan dengan tebal dinding, sedangkan material balok 6/12 digunakan pada bangunan komersial seperti kafe, restauran dll yang tidak membutuhkan dimensi besar, dan harga pun lebih murah karena menggunakan ukuran balok kayu yang lebih kecil.

Sistem Konstruksi Kusen Kayu

Menurut konstruksi pemasangannya, kusen kayu dibedakan menjadi kusen konvensional dengan kupingan dan kusen knock down.

1. Konstruksi Konvensional dengan Kupingan

Kusen ini dipasang dengan cara konvensional, yaitu diangkur dari belakang dan ditandai dengan adanya kupingan pada sudut-sudut kusen yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kusen itu sendiri, dengan tujuan dari kupingan ini adalah untuk memperkuat konstruksi, karena kupingan tersebut akan ditanam di dalam dinding.

Ada berbagai macam desain sponing untuk kusen konstruksi konvensional dengan kupingan ini yaitu single sponing (sponing satu) dan double sponing (sponing dua). Sponing ini adalah tempat dipasangnya engsel pintu atau jendela swing atau jungkit. Untuk pintu dan jendela sorong, keberadaan sponing tersebut tidak diperlukan.

1A. Single Sponing

Kusen Single Sponing PolosKusen Single Sponing ProfilKusen Single Sponing dengan Architrave Ini adalah tipe desain sponing yang paling sering digunakan. Variasi desain single sponing umumnya pada detil ujung / tepi kusen: diprofil lengkung, tanpa profil, atau profil minimalis.

Jika Anda menginginkan supaya rumah Anda terlihat lebih megah, kami menyarankan untuk menambah lis kusen / architrave / casing moulding. Lis ini selain secara estetika mempercantik desain, juga merupakan solusi terbaik untuk menutupi pertemuan konstruksi antara dinding dengan kusen yang kurang rapi.

Kami memiliki berbagai jenis desain lis dari yang desain minimalis hingga desain klasik. Untuk contoh desain lis kusen dapat melihat produk lis kusen.

1B. Double Sponing

Kusen Double Sponing atau Sponing DuaKusen Double Sponing Jendela Jalusi dan Jendela Kaca Double sponing dapat digunakan sebagai alternatif desain arsitektur bangunan tropis. Dengan adanya double sponing / dua sponing, Anda dapat mengkombinasikan dua jenis pintu atau jendela pada dua sponing yang tersedia seperti kombinasi pintu kaca dengan pintu jalusi, atau jendela kaca dengan jendela jalusi, atau jendela kaca dengan jendela ram nyamuk.

Desain seperti ini cocok untuk diterapkan di negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Dengan demikian, Anda dapat mengatur cahaya dan sirkulasi udara di dalam ruangan tanpa harus mengandalkan lampu dan air conditioner.

1C. Tanpa Sponing

Kusen tanpa sponing biasanya untuk pintu atau jendela sorong atau sliding, atau untuk kusen portal / golpal / gawang yang dipasang pada peralihan antar ruang yaitu sebagai bingkai lubang pada dinding tanpa adanya pintu.

2. Konstruksi Knock Down

Kusen Pintu Jendela Knock Down Dengan Detil Desain Polos Sponing Dua atau DoubleKusen Pintu Jendela Knock Down Dengan Detil Desain Profil MinimalisKusen Pintu Jendela Knock Down dengan Lis Kusen / Architrave Kusen knock down adalah kusen dengan sistem pemasangan knock down. Sistem knock down ini pada umumnya digunakan karena pertimbangan kondisi di lapangan dan pemilihan metode pembangunan rumah anda, yaitu ketika dinding sudah rapi terbentuk dengan plesteran / acian. Umumnya dipilih pada pekerjaan renovasi yang tidak ingin merusak dinding sama sekali. Anda dapat mendiskusikannya dengan kontraktor Anda karena kontraktor bangunan Anda sangat mengerti kondisi bangunan Anda.

Adanya lis penutup kusen di tengah, membuat kusen knock down secara tidak langsung memiliki dua sponing, depan dan belakang. Pemasangannya cukup sederhana, dengan menyekrup / fisher kusen ke dinding dari arah depan dan menutup sekrup / fisher dan bekas lubang hasil penyekrupan dengan lis penutup kusen knock down, supaya bekas sekrup / fisher tidak terlihat lagi dan kusen menjadi tampak rapi.Lis kusen / architrave dapat juga ditambahkan sebagai elemen dekoratif.

Ukuran Lebar x Tinggi

Menentukan Ukuran Lubang

Sari Jati dapat memproduksi kusen menurut ukuran yang diminta. Umumnya mengikuti ukuran gambar dari Arsitek, namun dapat juga menyesuaikan kondisi lubang di lapangan. Tidak ada ukuran benar dalam menentukan ukuran lebar x tinggi kusen karena setiap ruang pada rumah memiliki kriteria yang berbeda, ada yang memiliki plafon yang tinggi karena menginginkan sirkulasi udara sebanyak mungkin sehingga pintu harus tinggi, ada yang ingin menyelaraskan ukuran dengan feng shui, ada juga yang membutuhkan pintu rendah karena posisi pintu diruang bawah tangga dan lain sebagainya. Beberapa contoh ukuran lubang pintu dan jendela dapat dilihat di ukuran lubang kusen

Fungsi Desain

Kusen Pintu, Kusen Jendela, Kusen Boven, Kusen Gendong

Menurut fungsinya, dibedakan sebagai kusen pintu, kusen jendela, kusen boven, maupun kombinasi diantaranya, seperti kusen pintu dengan kombinasi boven diatas, kusen jendela dengan kombinasi boven diatas, maupun kusen gendong pintu dan jendela. Disebut gendong karena didesain menyatu antara pintu dan jendela dalam satu unit desain. Desain gendong jika memilih untuk menggunakan desain satu sponing, posisi pintu dan jendela harus tetap, tidak bisa dibolak balik karena arah sponing akan berbeda jika dibalik, sehingga akibatnya jika dibalik adalah arah bukaan pintu atau jendela akan berlawanan, dari buka luar menjadi buka dalam atau sebaliknya). Desain gendong ini dapat dikombinasikan pula dengan daun jendela boven diatasnya. Beberapa contoh desain kusen ada di bawah ini. Namun, untuk koleksi desain kusen selengkapnya dapat dilihat di katalog desain kusen kayu. Jika masih belum menemukan desain yang Anda cari, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Kusen Pintu Jati
Kusen Jendela Merbau
Kusen Boven Bengkirai
Kusen Pintu Jendela Gendong Kamper

Jenis Kayu Yang Tersedia

Kusen Jati, Kusen Merbau, Kusen Bengkirai, Kusen Kamper

Pemilihan jenis kayu seringkali berdasarkan desain rumah, pilihan finishing dan pertimbangan kondisi di lapangan. Anda sebaiknya berdiskusi dengan arsitek atau kontraktor rumah Anda. Anda juga dapat menghubungi kami jika membutuhkan masukan. Produk kusen dari Sari Jati tersedia dalam pilihan kayu jati perhutani, merbau papua, bengkirai kalimantan dan kamper samarinda. Kayu-kayu ini adalah kayu tipe kayu keras, yang kuat dan tahan lama, sehingga cocok untuk dipakai sebagai bahan material pembuat kusen. Menurut jenis kayu yang digunakan, secara sederhana sering disebut juga sebagai kusen jati, kusen merbau, kusen bengkirai dan kusen kamper. Kusen kayu ini berasal dari kayu yang sudah mengalami proses pengeringan, dibuat menurut pesanan, dan dengan harga cukup bervariasi dari kayu kamper paling murah hingga kayu jati perhutani.

Spesialis Kusen Kayu Jati Perhutani

Kusen Pintu Jati, Jendela Jati dan Boven Jati

Kayu jati perhutani cocok untuk segala macam desain kusen jati, baik desain konvensional dengan kupingan maupun desain knock down, sebagai kusen pintu, jendela, boven maupun gendong, yang dapat digunakan pada rumah maupun bangunan komersial Anda. Spesialisasi dari Sari Jati adalah kusen pintu jati, kusen jendela jati dan kusen boven jati, yang berasal dari kayu jati perhutani, dengan serat kayu yang sangat indah, dan tingkat kekerasan serta kekuatan kayu pada kualitas terbaik.

Kusen Pintu Kayu Jati Perhutani I dengan Kupingan
Kusen Jendela Kayu Jati Perhutani I dengan Kupingan
sari jati sari jati sari jati sari jati
Ucapan Terima Kasih
Produk Sari Jati adalah produk dalam negeri Indonesia.
Tulisan, gambar produk, dan gambar desain pada web site ini adalah karya anak bangsa Indonesia.
Terima kasih Anda telah menghargai produk dan karya anak bangsa Indonesia ketika mencantumkan sumber referensi data dan gambar yang Anda ambil berasal dari www.sari-jati.com