SARI JATI WOOD WORKING MANUFACTURER
EN
ID

Jendela Kayu

Jendela Sumber Sirkulasi Udara dan Penerangan Alami Rumah & Apartemen Anda

daun jendela kacadaun jendela jalusidaun jendela boven

Sari Jati menjual daun jendela untuk memenuhi kebutuhan jendela kayu rumah, apartemen, maupun bangunan komersial seperti ruko, kantor dll dengan ukuran menurut pesanan. Keseluruhan produk daun jendela Sari Jati semua terbuat dari kayu solid. Secara umum, ada tiga jenis daun jendela yang kami tawarkan: daun jendela kaca, daun jendela jalusi / jendela krepyak, dan daun jendela boven. Daun jendela kaca dapat memasukkan sinar matahari alami sebanyak bidang kacanya. Daun jendela jalusi dapat mengatur intensitas cahaya serta sirkulasi udara yang diinginkan sesuai kebutuhan. Daun jendela boven umumnya diletakkan di atas, baik di atas daun pintu maupun diatas daun jendela, selain sebagai pemanis, boven juga dapat berfungsi sebagai pengatur sirkulasi udara. Variasi daun jendela umumnya pada jumlah kotak kaca yang diinginkan, dapat satu ataupun banyak kotak kaca, ataupun kombinasi antara kaca dan jalusi.

Jenis Kayu Daun Jendela

Jendela Jati, Jendela Merbau, Jendela Bangkirai, Jendela Kamper, Jendela Mahoni, Jendela Meranti

Semua jendela Sari Jati diproduksi sesuai pesanan jenis kayu yang diinginkan. Jendela kayu tersebut tersedia dalam berbagai macam pilihan jenis kayu seperti kayu jati perhutani, kayu merbau papua, kayu bangkirai kalimantan, kayu kamper samarinda, kayu mahoni, dan kayu meranti. Menurut jenis kayunya, jendela kayu sering disebut jendela jati, jendela merbau, jendela bangkirai, jendela kamper, jendela mahoni, jendela meranti. Kayu jati, merbau dan kayu kamper termasuk jenis kayu keras yang relatif tahan terhadap cuaca. Sedangkan kayu kamper, mahoni dan meranti memang tidak terlalu keras dan relatif kurang tahan cuaca. Jendela kayu ini berasal dari kayu yang sudah mengalami proses pengeringan.

Jendela kaca kayu jati perhutani I
Jendela Jati
Jendela kaca kayu merbau
Jendela Merbau
Jendela jalusi bergerak kayu bangkirai
Jendela Bangkirai
Jendela kaca kayu kamper
Jendela Kamper

Daun Jendela pada Ruangan

Jendela Utama, Jendela Kamar, Jendela Kamar Tidur, Jendela Dapur

Jendela utama merupakan bagian dari desain tampak depan bangunan, umumnya diletakkan disebelah pintu utama baik di satu sisi saja maupun di sisi kanan dan kiri pintu utama. Kusen jendelanya dapat berdiri sendiri atau dirangkai / digendong menjadi satu dengan pintu utama. Jika jendela utama banyak terpapar cuaca, menghadap barat, sebaiknya dipilih jendela dari jenis kayu yang relatif tahan cuaca seperti kayu jati, merbau dan bangkirai. Jendela yang menghadap ke dalam bangunan jika ingin berhemat, dapat dipilih jenis kayu yang tidak terlalu keras seperti kayu kamper, mahoni dan kayu meranti. Jendela kamar sangat dibutuhkan dalam memberikan pencahayaan alami serta sirkulasi udara yang lancar sehingga kondisi ruangan menjadi sehat untuk digunakan, khususnya jendela kamar tidur. Jendela ruang makan jika menghadap ke teras taman halaman belakang biasanya memiliki bukaan yang cukup lebar. Jendela dapur kadang memiliki bukaan yang besar jika membutuhkan pandangan ke luar rumah, atau dapat juga bersifat fleksibel dibuka tutup jika berhubungan dengan ruang makan.

Jendela kaca pintu utama dari kayu jati finishing melamine
Jendela Utama
Jendela kaca swing kamar dari kayu jati finishing melamine
Jendela Kamar
Jendela krepyak jalusi bergerak di kamar tidur dari kayu merbau finishing cat duco putih
Jendela Kamar Tidur
Jendela kaca jungkit di ruang makan dari kayu kamper finishing cat duco putih
Jendela Ruang Makan
Jendela kupu kaca di dapur dari kayu kamper finishing cat duco hitam
Jendela Dapur

Jumlah Daun Jendela

Jendela Single, Jendela Double, Jendela Kupu

Jendela single adalah daun jendela yang terdiri satu daun saja untuk setiap satu lubang kusen. Sedangkan jendela kupu atau jendela double adalah daun jendela yang terdiri dari dua daun untuk setiap satu lubang kusen. Jika menginginkan bukaan lebar, namun dapat dibuka tutup hanya sebagian, dapat dipilih tipe jendela kupu dua daun ini. Pada pertemuan daun jendela kupu dapat diberi tambahan adanya lis januran diantara dua jendela tersebut untuk menutupi celah pada waktu pemasangan jendela kupu.

Jendela kaca single satu daun dari kayu kamper finishing cat duco hitam
Jendela Single Satu Daun
Jendela kaca kupu dua daun dari kayu kamper finishing cat duco hitam
Jendela Kupu Dua Daun

Aksesoris Pemasangan Daun Jendela

Jendela Swing, Jendela Geser, Jendela Jungkit, Jendela Lipat

Jendela swing atau jendela ayun adalah jendela yang cara buka tutupnya dengan cara diayun ke arah kiri atau ke kanan, engsel jendela dipasang di sisi tegaknya. Jendela geser adalah jendela yang dibuka dan ditutup dengan cara menggeser. Jendela geser dipakai ketika tersedianya ruang untuk membuka dan menutup jendela yang cukup terbatas. Jendela jungkit adalah jendela yang dibuka dan ditutup dengan cara mengayun ke depan. Sudut bukaan jendela jungkit biasanya tidak selebar jendela ayun, sehingga sirkulasi udara yang masuk pun terbatas. Untuk di daerah yang berpolusi, pergerakan debu pun dapat dibatasi. Jika engsel jendela jungkit dipasang diatas, sirkulasi udara masuk dari bagian bawah bukaan jendela. Jika engsel jendela jungkit dipasang di bawah, sirkulasi udara masuk dari bagian atas bukaan jendela, biasanya untuk membatasi aliran udara dingin. Jendela lipat adalah jendela yang dapat dibuka dan ditutup dengan cara dilipat. Biasanya ada lebih dari dua jendela yang dilipat, dapat dilipat ke satu sisi maupun dilipat ke dua sisi.

Jendela kaca swing kayu jati finishing melamine natural
Jendela Swing
Jendela kaca geser kayu merbau finishing cat duco putih
Jendela Geser
Jendela kaca jungkit kayu jati finishing PU
Jendela Jungkit
Jendela kaca lipat kayu kamper finishing cat duco hitam
Jendela Lipat

Desain Daun Jendela

Jendela Kolonial, Jendela Klasik, Jendela Modern, Jendela Minimalis

Jendela klasik banyak diinspirasi dari rumah tinggal bergaya eropa, yang terdiri dari banyak kotak kaca dan bentuk kaca yang melengkung diatas. Sedangkan jendela modern lebih meminimalkan jumlah kotak kacanya. Variasi desain daun jendela kaca selain pada jumlah dan bentuk kaca, juga ada pada variasi detil desain lis penjepit kaca apakah berprofil atau tanpa profil berbentuk kotak polos. Jendela krepyak atau jendela jalusi banyak ditemukan pada desain jendela rumah kolonial atau jendela rumah tropis, umumnya variasinya pada tipe krepyak jalusinya apakah krepyak / jalusi tanam permanen atau krepyak jalusi yang dapat digerakkan terbuka dan tertutup seperti pada kaca nako. Daun jendela minimalis sesuai namanya memiliki detail lis kaca yang sangat minimum atau bahkan polos tanpa profil sama sekali. Untuk keselarasan desain, profil pada daun jendela kaca dapat disamakan dengan profil pada kusennya.

Jendela klasik banyak kaca kayu merbau finishing cat duco putih
Jendela Klasik
Jendela krepyak rumah modern iklim tropis kayu merbau finishing cat duco putih
Jendela Modern Rumah Tropis
Jendela kaca minimalis rumah modern minimalis kayu jati finishing melamine natural
Jendela Modern Minimalis

Finishing Daun Jendela

Jendela Vernis, Jendela Politur, Jendela Melamine, Jendela PU, Jendela Cat Duco Putih, Jendela Cat Duco Hitam

Sari Jati menjual jendela dalam kondisi tanpa finishing, atau sudah finishing. Jendela kayu tersebut dapat difinishing dengan berbagai macam jenis finishing. Jika menginginkan serat kayu terlihat, dapat menggunakan finishing vernis, politur, lasur, melamine atau PU dengan berbagai macam pilihan warna. Semua jenis kayu dapat difinishing transparan untuk meperlihatkan keindahan serat kayunya. Finishing yang dipilih menyesuaikan dengan kegunaan dan manfaat yang diinginkan. Jendela yang difinishing dengan sistem finishing vernis hanya memberikan manfaat dalam hal menambah warna pada jendela vernis tersebut. Pilihan warna pada finishing vernis sangat terbatas. Finishing politur pada jendela menghasilkan jendela politur yang memiliki sifat transparansi baik, tidak berbau pedas seperti finishing melamine, mudah dalam aplikasinya. Finishing melamine dapat menghasilkan jendela melamine dengan lapisan yang cukup tebal sehingga lebih kuat, serta pilihan warna wood stain yang sangat banyak. Untuk kualitas yang relatif lebih tahan gores, dapat memilih finishing PU (Polyurethane). Untuk kualitas yang lebih tahan cuaca dapat dipilih finishing lasur yang relatif lebih tahan sinar UV. Finishing lasur cocok untuk jendela yang sering terpapar cuaca. Jendela finishing melamine dan jendela finishing PU membuat ruangan terasa natural dengan serat alami kayu yang ditonjolkan sehingga berkesan mewah. Untuk rumah modern, akhir-akhir ini lebih banyak menonjolkan warna daripada serat kayu tersebut, sehingga dipilih finishing cat duco. Dua warna yang sedang trend adalah cat duco putih dan cat duco hitam. Jendela cat duco putih membuat ruangan menjadi bersih dan lapang, selaras dengan cat dinding yang berwarna putih juga. Sedangkan jendela cat duco hitam membuat elemen jendela terlihat kontras dan menonjol dengan cat dinding warna terang disekitarnya. Dapat dipilih jenis kayu yang lebih ekonomis harganya jika ingin menggunakan finishing cat duco, seperti kayu kamper, kayu mahoni dan kayu meranti.

Jendela kaca boven jungkit kayu jati finishing melamine natural
Jendela Finishing Melamine
Jendela kaca rumah klasik kayu merbau finishing cat duco putih
Jendela Finishing Cat Duco Putih
Jendela kaca lipat di cafe kayu kamper finishing cat duco hitam
Jendela Finishing Cat Duco Hitam

Konstruksi dan Spesifikasi Daun Jendela

Jendela Kaca, Jendela Krepyak, Jendela Boven

Ada berbagai macam jenis jendela menurut konstruksi dan spesifikasinya, jendela kaca, jendela jalusi, jendela boven. Untuk jalusi ada dua macam konstruksi jalusi yaitu jalusi tanam dan jalusi yang dapat digerakkan. Jendela kayu tersebut dapat juga dikombinasikan seperti jendela kombinasi antara kaca dan jalusi, ataupun jendela kombinasi antara jalusi tanam dan jalusi bergerak.

Beberapa contoh produk jendela Sari Jati ada di bawah ini. Namun, untuk koleksi desain jendela selengkapnya dapat dilihat di katalog desain jendela kayu ..... baca selengkapnya.

Jika masih belum menemukan desain jendela yang Anda cari, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Jendela kaca kayu jati
Jendela krepyak jalusi kayu merbau
Jendela boven kayu kamper

Harga Jendela Kayu

Harga Jendela Kayu Jati, Merbau, Bangkirai, Kamper, Mahoni, Meranti Murah

Harga jendela tergantung pada banyak hal seperti ukuran, desain dan pilihan jenis kayu yang diinginkan. Namun, untuk mengetahui kisaran harga, beberapa contoh harga daun jendela terbaru menggunakan kayu jati, merbau, bangkirai, kamper, mahoni, meranti dll dapat dilihat pada halaman harga jendela kayu terbaru ..... baca selengkapnya.

Untuk kisaran harga jendela dan kusen kayu dapat dilihat pada halaman harga jendela kayu dan harga kusen jendela kayu terbaru ..... baca selengkapnya.

Spesialis Jendela Kayu Jati Perhutani

Jendela Rumah Jati, Jendela Utama Jati, Jendela Kupu Jati, Jendela Jungkit Jati, Jendela Minimalis Jati, Jendela Kaca Jati, Jendela Krepyak Jati

Kayu Jati cocok untuk segala macam desain jendela jati, dalam bentuk jendela kaca jati maupun jendela krepyak jati, baik digunakan pada bangunan publik komersial, maupun sebagai jendela utama jati pada bangunan rumah tinggal, dengan jumlah satu daun maupun dua daun sebagai jendela kupu jati. Serat kayunya yang kuat dapat dipasang berbagai macam aksesoris untuk menjadi jendela geser jati, jendela jungkit jati dll. Sari Jati spesialisasi dalam menjual jendela minimalis jati, jendela kaca minimalis jati, jendela jalusi jati, jendela krepyak jati yang berasal dari kayu jati perhutani.

Jendela kaca kayu jati perhutani I
Jendela Kaca Minimalis Kayu Jati Perhutani
Jendela kaca klasik kayu jati perhutani I
Jendela Kaca Klasik Kayu Jati Perhutani
Jendela jalusi bergerak kayu jati perhutani I
Jendela krepyak Kayu Jati Perhutani
sari jati sari jati sari jati sari jati
Ucapan Terima Kasih
Produk Sari Jati adalah produk dalam negeri Indonesia.
Tulisan, gambar produk, dan gambar desain pada web site ini adalah karya anak bangsa Indonesia.
Terima kasih Anda telah menghargai produk dan karya anak bangsa Indonesia ketika mencantumkan sumber referensi data dan gambar yang Anda ambil berasal dari www.sari-jati.com