SARI JATI WOOD WORKING MANUFACTURER
EN
ID

Pintu Kayu

Pintu Kayu Sebagai Pintu Interior dan Pintu Eksterior

pintu kayupintu panel solidpintu kaca

Perusahaan pengolahan kayu Sari Jati menjual berbagai macam jenis pintu kayu untuk memenuhi kebutuhan desain bangunan Anda baik untuk rumah tinggal (pintu rumah, pintu apartemen), maupun untuk bangunan komersial seperti pintu ruko dan pintu kantor. Ada beragam desain pintu, seperti desain pintu klasik maupun desain pintu minimalis dan pintu kontemporer, yang dapat digunakan baik sebagai pintu interior ataupun pintu eksterior, menurut konstruksinya.

Tidak seperti pintu aluminium, atau pintu besi, atau pintu pvc yang diproduksi masal, dan sudah tersedia di pasaran, Sari Jati memproduksi pintu hanya berdasarkan pesanan pelanggan. Kami percaya setiap pintu rumah mencerminkan gaya hidup pemilik rumahnya, yang tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jika Anda belum memiliki gambar arsitektural, Anda dapat memilihnya dari katalog pintu kami. Dengan melakukan sedikit modifikasi pada desain dan ukuran, pintu rumah Anda pun akan menjadi unik.

Daun Pintu dan Jenis Kayu

Pintu Jati, Pintu Merbau, Pintu Bangkirai, Pintu Kamper, Pintu Mahoni, Pintu Meranti

Semua pintu Sari Jati diproduksi sesuai pesanan jenis kayu yang diinginkan. Pintu kayu tersebut tersedia dalam berbagai macam pilihan jenis kayu seperti kayu jati perhutani, kayu merbau papua, kayu bangkirai kalimantan, kayu kamper samarinda, kayu mahoni, dan kayu meranti. Menurut jenis kayunya, sering disebut pintu jati, pintu merbau, pintu bangkirai, pintu kamper, pintu mahoni, dan pintu meranti. Kayu jati, merbau dan bangkirai cukup keras dan tahan cuaca, baik digunakan sebagai pintu eksterior, namun, dapat juga digunakan sebagai pintu interior. Kayu kamper, mahoni dan meranti tidak terlalu keras, sering digunakan sebagai pintu interior. Pintu kayu ini berasal dari kayu yang sudah mengalami proses pengeringan.

Pintu panel kayu jati perhutani
Pintu Kayu Jati Perhutani
Pintu panel kayu merbau
Pintu Kayu Merbau
Pintu panel kayu kamper
Pintu Kayu Kamper

Daun Pintu pada Bangunan

Pintu Rumah, Pintu Apartemen, Pintu Ruko, Pintu Toko, Pintu Kafe, Pintu Rumah Makan

Pintu adalah salah satu elemen dalam arsitektur bangunan. Tiap pintu berbeda menurut fungsi bangunannya baik pintu rumah, pintu apartemen, pintu ruko, pintu toko, pintu cafe maupun pintu restaurant. Pintu rumah, banyak dipengaruh oleh tema desain bangunan itu sendiri apakah rumah modern, rumah kolonial, rumah tropis, rumah ekletik dll. Pintu apartemen, selain pintu masuk ke unit apartemen itu sendiri, juga membutuhkan pintu untuk kamar tidur dan kamar mandi serta pintu ke arah balkon belakang apartemen. Pintu ruko, sesuai dengan fungsi bangunannya yang merupakan kombinasi antara rumah dan toko, kebutuhan pintu pada ruko menyesuaikan kebutuhan pintu pada rumah tinggal dan kebutuhan pintu untuk penjualan produk toko. Pintu toko, membutuhkan pintu baik mulai dari pintu masuk toko, pintu gudang menyimpan barang, pintu servis, serta untuk ruang manajemen. Pintu kafe, biasanya tampak depan cafe, terutama pintu utama cafe, didesain semenarik mungkin untuk menarik pengunjung untuk memasuki cafe, sedangkan kebutuhan pintu lainnya untuk kelengkapan aktifitas seperti pintu gudang, pintu servis, pintu dapur dll. Pintu rumah makan, sama halnya dengan cafe, tampak rumah makan biasanya menyesuaikan tema rumah makan tersebut, yang didesain untuk membuat pengunjung rumah makan tertarik untuk memasukinya, sedangkan pintu lainnya untuk kelengkapan aktifitas dalam rumah makan tersebut seperti pintu gudang, pintu servis, pintu dapur dll.

Pintu utama sebagai pintu masuk rumah dari kayu
Pintu Rumah
Pintu masuk ke toko dari kayu
Pintu Toko
Pintu masuk ke kafe dari kayu
Pintu Kafe
Pintu masuk ke rumah makan dari kayu
Pintu Restauran

Pintu Utama, Pintu Kamar, Pintu Kamar Tidur, Pintu Kamar Mandi, Pintu Ruang Makan, Pintu Teras, Pintu Dapur, Pintu Garasi

Pintu didesain menurut fungsinya, kebutuhan dimana pintu tersebut diletakkan. Pintu utama adalah tampak depan bangunan yang mewakili gambaran garis besar dari desain rumah itu sendiri, biasanya terdiri dari dua daun pintu, namun dapat juga berupa satu daun pintu namun berukuran lebar yang lebih besar. Pintu utama dapat dipilih dari jenis kayu yang tahan cuaca seperti kayu jati dan kayu merbau. Pintu kamar adalah pintu untuk menutup ruangan atau kamar, berukuran standar, lebar 80-90 cm dan tinggi menyesuaikan tinggi plafon, untuk ruangan yang tidak terlalu tinggi, tinggi daun pintu 200 - 210 cm juga sudah mencukupi, untuk plafon yang tinggi, tinggi pintu dapat lebih tinggi sekitar 230-240 cm. Desain pintu kamar dapat lebih sederhana daripada pintu utama, dapat pula diseragamkan dengan pintu lain yang searea dengan pintu kamar. Pintu kamar tidur desain dapat disamakan pula dengan desain pintu utama dengan detil desain yang lebih sederhana. Pintu kamar mandi desainnya tergantung apakah kamar mandi kering atau basah. Untuk pintu kamar mandi kering, desain dapat disamakan dengan desain pintu kamar, jika membutuhkan sirkulasi udara dapat ditambah jalusi di bagian bawah atau jika membutuhkan cahaya dapat diberi lubang kaca pada bagian atas. Untuk pintu kamar mandi basah, dapat diberi lapisan tahan air pada bagian belakangnya untuk menahan percikan air ke arah pintu, lapisan tahan air ini dapat berupa lapisann hpl atau lapisan aluminium kulit jeruk. Pintu ruang makan biasanya posisi di belakang menghadap ke arah taman sehingga sering menggunakan pintu kaca yang selain dapat menutup ruang, juga dapat membuat ruangan yang menyatu dengan taman. Pintu teras atau pintu balkon yang merupakan bagian dari tampak depan bangunan dapat disamakan dengan desain pintu utama, atau jika merupakan bagian dari teras kamar tidur belakang dapat disamakan dengan desain pintu kamar tidur. Pintu dapur biasanya didesain pintu yang membutuhkan sedikit pandangan ke arah luar dapur seperti pintu dengan panil di bawah dan kaca diatas. Pintu kamar, dapur, ruang makan termasuk pintu interior tidak terpengaruh cuaca, jenis kayu uang dipilih lebih banyak, dapat dipilih jenis kayu yang tidak terlalu mahal seperti kamper, mahoni dan meranti. Pintu garasi biasanya didesain tergantung kebutuhan apakah membutuhkan sirkulasi udara saja, atau cukup pencahayaan saja atau kombinasi sirkulasi udara dan pencahayaan. Karena lokasinya sebagai pintu eksterior, sebaiknya digunakan material kayu yang tahan cuaca baik panas dan hujan seperti kayu jati, merbau, dan bangkirai..

Pintu utama rumah dari kayu kamper desain minimalis
Pintu Utama
Pintu kamar rumah dari kayu desain minimalis
Pintu Kamar
Pintu kamar tidur rumah dari kayu desain minimalis
Pintu Kamar Tidur
Pintu kamar mandi rumah dari kayu desain minimalis dengan kaca
Pintu Kamar Mandi
Pintu dapur rumah dari kayu desain minimalis dengan kaca
Pintu Dapur
Pintu garasi rumah dari kayu desain minimalis dengan kaca
Pintu Garasi

Jumlah Daun Pintu

Pintu Single, Pintu Double, Pintu Kupu, Pintu Kupu Tarung

Pintu adalah bidang pembatas untuk keluar masuknya orang dan barang yang bergerak dari dalam ke luar ruangan yang dibatasi oleh pintu itu sendiri. Pintu single adalah pintu satu daun pintu saja. Ukuran lebar pintu single biasanya menyesuaikan kebutuhan. Pintu kamar mandi biasanya kecil, jika ada kepentingan menghemat ruang, lebar pintu kamar mandi 60-70 cm dapat ditoleransi. Pintu kamar biasanya lebih besar karena untuk keperluan keluar masuk barang, lebar meja biasanya 75-80 cm, sehingga standar pintu kamar dapat dibuat lebar 80 cm. Jika satu pintu single dirasa kurang mengakomodasi kebutuhan, biasanya dibuat pintu double, dua pintu atau pintu kupu untuk memfasilitasi pergerakan orang yang lebih banyak atau pergerakan barang yang lebih besar, seperti pintu utama rumah, pintu ruang pertemuan, pintu ruang rapat yang membutuhkan ukuran lubang dalam kusen pintu lebih lebar mulai 120 hingga 150 cm . Pintu kupu tarung ini dapat berupa dua pintu berukuran dan desain pintu yang sama, atau berupa dua pintu ukuran besar dan kecil dengan desain yang serupa tapi tak sama. Aksesoris tambahan untuk pintu pintu double atau pintu kupu tarung adalah lis januran pintu kupu tarung.

Pintu single, satu daun pintu dari kayu  merbau desain klasik
Pintu Single
Pintu kupu tarung, pintu double dua daun pintu dari kayu  merbau desain klasik
Pintu Kupu Tarung

Aksesoris Pemasangan Daun Pintu

Pintu Swing, Pintu Sorong, Pintu Geser, Pintu Sliding, Pintu Lipat, Pintu Koboy

Pintu baru berfungsi setelah diberi aksesoris, yang membedakan cara membuka maupun menutup pintu. Dengan pintu yang sama, namun pilihan aksesoris yang berbeda menjadikan pintu tersebut dibuka dan ditutu[ dengan cara yang berbeda. Pintu swing / pintu ayun adalah pintu yang dibuka dengan cara diayunkan satu arah ke dalam atau ke luar, ke kanan atau ke kiri. Pintu sorong / pintu geser / pintu sliding, adalah pintu yang dibuka dengan cara digeser ke samping. Pintu geser ini biasanya pada kusen diberi tatapan pintu geser (tempat berhentinya pintu geser). Pintu geser dipilih biasanya karena keterbatasan ruang, sebab dengan menggeser pintu, ruang yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup tidak perlu sebesar pintu ayun. Pintu lipat adalah pintu yang dibuka dengan cara melipat beberapa daun pintu baik dilipat searah maupun dilipat dua arah, sering digunakan pada ruangan besar yang membutuhkan banyak pintu seperti pintu garasi, pintu ruang makan, pintu ruang pertemuan dll. Pintu koboy, pintu yang dibuka dengan cara diayunkan ke dua arah yaitu ke dalam sekaligus ke luar, ke kanan atau ke kiri. Pintu ini dapat membuka dan menutup dari dua arah, tidak perlu dikunci dan diberi handle untuk membuka maupun menutupnya, misalnya untuk pintu area servis di rumah makan.

Pintu utama rumah klasik, pintu swing panel bevel dari kayu jati finishing melamine
Pintu Swing
Pintu kamar rumah minimalis, pintu geser plywood finishing melamine
Pintu Geser
Pintu ruang makan rumah minimalis, pintu lipat kaca kayu bangkirai finishing melamine
Pintu Lipat
Pintu ruang dapur ke ruang makan, pintu koboy kayu mahoni finishing cat duco putih
Pintu Koboy

Desain Daun Pintu

Pintu Klasik, Pintu Modern, Pintu Minimalis, Pintu Kontemporer

Desain pintu umumnya menyesuaikan dengan desain bangunan itu sendiri. Pintu klasik adalah pintu pada rumah klasik, biasanya membutuhkan banyak detail khusus seperti ukiran, lis profil bertumpuk, panel melengkung, dan lain sebagainya. Pintu modern pada desain rumah modern desainnya lebih sederhana daripada pintu klasik. Pintu minimalis pada rumah minimialis sesuai temanya, detil desain tidak banyak (minim) biasanya hanya berupa papan flat tanpa profil atau lis profil tambahan. Pintu kontemporer adalah pintu modern dengan desain khusus namun tidak sedetail pintu klasik.

Pintu klasik variasi ukiran dari kayu merbau pada rumah klasik
Pintu Klasik
Pintu modern 3 panel kotak dari kayu pada rumah modern
Pintu Modern
Pintu minimalis alur nad vertikal dari kayu merbau pada rumah modern minimalis
Pintu Minimalis
Pintu kontemporer panil lingkaran dari kayu jati pada rumah modern kontemporer
Pintu Kontemporer

Finishing Daun Pintu

Pintu Vernis, Pintu Politur, Pintu Melamine, Pintu Finishing PU, Pintu Finishing Lasur, Pintu Cat Duco Putih, Pintu Cat Duco Hitam

Sari Jati menjual pintu dalam kondisi tanpa finishing maupun dengan kondisi sudah finishing. Pintu kayu dapat difinishing baik menonjolkan serat kayunya atau hendak menutupi semua serat kayu. Jika menghendaki serat kayunya terlihat, sebaiknya dipilih finishing transparan seperti vernis, politur, melamine, lasur, PU dll yang masih menonjolkan serat kayunya. Masing-masing memiliki manfaat menurut kegunaannya. Finishing vernish sudah memiliki warna yang dicampur dalam vernish itu sendiri. Finishing vernish adalah finishing berbahan dasar thiner, harganya sangat ekonomis, aplikasinya sangat mudah dan sederhana, manfaatnya adalah memperindah tampilan kayu dengan memberikan warna pada kayu. Namun, pilihan warna vernish sangat terbatas sehingga pilihan warna pintu vernis juga terbatas. Finishing politur dapat digunakan pada pintu interior dan eksterior, terutama untuk pintu politur yang membutuhkan perlindungan ekstra terhadap sinar UV. Sama seperti vernis, finishing politur sudah memiliki pilihan warnanya sendiri, namun dengan variasi warna yang terbatas. Finishing melamine relatif lebih kuat dan tahan lama, pilihan warna wood stain sangat bervariasi dan dapat dicampur untuk mengasilkan warna pintu melamine yang diinginkan. Pintu finishing PU (polyurethane) memiliki kelebihan relatif tahan gores dan tidak mudah menguning. Salah satu kelebihan finishing lasur adalah kemampuannya yang relatif tahan sinar UV karena memiliki pigmen dan UV absorber. Jenis finishing ini cocok untuk pintu eksterior yang sering terapar cuaca. Sedangkan sistem finishing cat duco akan menutupi seluruh permukaan kayu sehingga pada akhirnya yang ingin ditonjolkan adalah warna pintu itu sendiri seperti pintu cat duco putih atau pintu cat duco hitam. Semua jenis kayu layak untuk difinishing transparan yang menunjukkan serat kayunya. Apabila memilih tampilan finishing cat duco, dapat dipilih jenis kayu yang tidak terlalu mahal seperti kayu kamper, kayu mahoni, kayu meranti, Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dasar cairan finishing apakah menggunakan thiner atau menggunakan air. Finishing menggunakan campuran thiner lebih kuat dan tahan lama daripada finshing yang menggunakan campuran air. Hal lain yang mempengaruhi hasil finishing adalah cara pengecatan apakah menggunakan kain, kuas atau semprot / spray. Pintu cat duco sebaiknya difungsikan sebagai pintu interior.

Pintu kayu jati finishing melamine
Pintu Finishing Melamine Natural
Pintu kayu merbau 4 panelfinishing cat duco putih
Pintu Finishing Cat Duco Putih
Pintu kayu kamper 2 panel finishing cat duco hitam
Pintu Finishing Cat Duco Hitam

Konstruksi dan Spesifikasi Daun Pintu

Pintu Panil, Pintu Kaca, Pintu Jalusi, Pintu Double Plywood, Pintu Double HPL, Pintu Ukir, Pintu Papan Minimalis

Ada berbagai macam jenis pintu menurut konstruksi dan spesifikasi pembuatannya, pintu solid ataupun non solid. Untuk jenis pintu kayu dengan panil solid, tersedia beberapa tipe desain panil seperti panil solid raised (panil bevel), panil solid flat minimalis, panil solid kontemporer, sedangkan jenis pintu yang panilnya tidak solid, kami menyebutnya pintu panil plywood, dimana jenis plywoodnya menyesuaikan / menyerupai jenis rangka pintu kayu solidnya. Selain itu, Sari Jati juga memproduksi pintu jalusi, pintu kaca, maupun pintu kombinasi seperti pintu panil jalusi, pintu panil kaca dan pintu kaca jalusi. Untuk pintu yang hanya dipakai sebagai pintu interior, kami menawarkan pintu double plywood dan pintu double hpl. Pintu plywood dan pintu HPL tidak cocok digunakan di luar atau sebagai pintu eksterior. Disamping itu Sari Jati juga memproduksi pintu papan minimalis lamela, pintu kisi-kisi dan pintu ukir.

Beberapa contoh produk pintu Sari Jati ada di bawah ini. Klik saja tipe pintunya. Namun, untuk koleksi desain pintu selengkapnya dapat dilihat di katalog desain pintu kayu ..... baca selengkapnya.

Jika masih belum menemukan desain pintu yang Anda cari, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Pintu panil
Pintu kaca
Pintu krepyak jalusi
Pintu panil kaca
Pintu panil jalusi
Pintu kaca jalusi
Pintu double plywood
Pintu double HPL
Pintu ukir
Pintu papan minimalis
Pintu kisi-kisi

Harga Pintu Kayu

Harga Pintu Kayu Jati, Merbau, Bangkirai, Kamper, Mahoni, Meranti Murah

Harga pintu tergantung pada banyak hal seperti ukuran, desain dan pilihan jenis kayu yang diinginkan. Namun, untuk mengetahui kisaran harga, beberapa contoh harga pintu terbaru menggunakan kayu jati, merbau, bangkirai, kamper, mahoni, meranti dll dapat dilihat pada halaman harga pintu kayu terbaru ..... baca selengkapnya.

Spesialis Pintu Kayu Jati Perhutani

Pintu Jati, Pintu Rumah Jati, Pintu Utama Jati, Pintu Kupu Jati, Pintu Geser Jati, Pintu Minimalis Jati, Pintu Panil Jati, Pintu Kaca Jati, Pintu Jalusi Jati, Pintu Teakwood, Pintu Ukir Jati, Pintu Papan Jati

Kayu Jati cocok untuk segala macam desain pintu jati, baik sebagai pintu interior maupun eksterior, dengan spesifikasi menggunakan panil, kaca, jalusi maupun untuk ukiran, baik digunakan pada pintu bangunan komersial maupun pintu rumah tinggal. Karena terbuat dari kualitas kayu terbaik, serat yang sangat indah, sangat cocok digunakan sebagai pintu utama jati, pintu single maupun pintu kupu juga bisa karena seratnya yang kuat dapat memakai beberapa macam aksesoris pemasangan. Sari Jati spesialisasi dalam menjual pintu panil jati, pintu kaca jati, pintu jalusi jati, pintu lapis plywood jati, pintu ukir jati, maupun pintu papan lamela jati minimalis yang berasal dari kayu jati perhutani.

Pintu panel solid raised dibevel kayu jati perhutani I
Pintu Panel Bevel Kayu Jati Perhutani
Pintu kaca kayu jati perhutani I
Pintu Kaca Kayu Jati Perhutani
Pintu jalusi tanam kayu jati perhutani I
Pintu Jalusi Kayu Jati Perhutani
Pintu double plywood Teakwood kayu jati perhutani I
Pintu Plywood Kayu Jati Perhutani
Pintu ukir kayu jati perhutani I
Pintu Ukir Kayu Jati Perhutani
Pintu papan lamela kayu jati perhutani I
Pintu Papan Lamela Kayu Jati Perhutani
sari jati sari jati sari jati sari jati
Ucapan Terima Kasih
Produk Sari Jati adalah produk dalam negeri Indonesia.
Tulisan, gambar produk, dan gambar desain pada web site ini adalah karya anak bangsa Indonesia.
Terima kasih Anda telah menghargai produk dan karya anak bangsa Indonesia ketika mencantumkan sumber referensi data dan gambar yang Anda ambil berasal dari www.sari-jati.com